” STARLINK CITY ” (3)

Sebuah Dongeng Design Thinking

Starlink City adalah kota adidaya mega kosmopolitan abad 21. Semua bangunan menjulang tinggi tanpa ampun. Kota Starlink dilengkapi fasilitas yang mewah dan alat transportasi yang memudahkan warganya bepergian. Penduduk Starlink dihuni oleh berbagai usia dan pekerjaan. Meskipun Kota Starlink memiliki tata kelola dan sistem pemerintahan yang mumpuni, namun ada 8 permalasahan yang belum selesai.

Masalah ini terus mengganggu dan meneror penduduk Starlink, khususnya anak-anak usia 8 – 12 tahun. Masalah tersebut adalah transportasi, lingkungan, komunikasi, makanan, energi, pendidikan, kesehatan dan keamanan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Gubernur Jendral Starlink memanggil Superhero MAGNIFICO G2 yang sudah terkenal di Starlink. MAGNIFICO G2 selalu menyelesaikan masalah yang berakhir happy ending.


“AGEN MAGNIFICO G2”

THINKERBETH

Sosok yang licin dan cerdas serta memiliki kekuatan di pupil matanya yang berfungsi menganalisa setiap jengkal masalah yang ada disekitarnya dan memprosesnya menjadi solusi.


PEEK A BOO

Merupakan sosok yang paling muda di skuad MAGNIFICO G2. Perawakan kalem, penuh intuisi ini memiliki kekuatan tentakel di sekujur tubuhnya yang berfungsi menyerap semua data-data penting yang ada disekitarnya lalu diolah menjadi informasi yang valid.


LADY AVE

Superhero yang satu ini memiliki kekuatan di corong ajaib diatas kepalanya yang berfungsi mencari data-data baru, mencari inovasi, serta mereviewnya menjadi solusi terbaik. Lady Ave merupakan sosok yang ceria dan penuh semangat.


DOCTOR BOOMBASTIC

Sosok ini dikenal tidak banyak bicara dan misterius. Memiliki kekuatan di kacamata supernya yang berfungsi mendapatkan ide, gagasan, solusi terbaik dari setiap masalah dan mendesainnya menjadi nyata.


MADAM ESME

Adalah penemu dari MAGNIFICO G2. Memiliki kekuatan chip yang menyala di kalungnya yang berfungsi mendeteksi setiap masalah yang ada disekitarnya. Sosok yang lugas dan teliti adalah ciri khasnya.


MAGNIFICO G2 dirancang dan ditakdirkan untuk menjadi pahlawan di kota Starlink. Mereka masing-masing memiliki kekuatan dahsyat untuk mengatasi segala permasalahan dengan solusi yang paling jitu. Mereka bahu membahu untuk mengatasi setiap rintangan dan membawa misi besar untuk membuat kota Starlink menjadi kota terbaik di dunia.


40 Penduduk Starlink City

Laporan Imaginer Sensus Kependudukan Starlink City. Lihat File PDF

Data Imaginer Starlink
Data Imaginer Starlink

Contoh Dongeng Design ThinkinG Starlink MASALAH MAKANAN. Lihat PDF.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s