SEMINAR CLASS

Seminar Class adalah salah satu program independent learning yang paling dinantikan oleh guru-guru di Focus Independent School. Kegiatan Seminar Class dipersiapkan secara matang oleh FISLC. Gambaran singkat tentang Seminar Class sebagai berikut.

Ada 4 komponen yang akan ditemukan dalam Seminar Class. Pertama presenter, kedua examiners, ketiga expert, keempat audiences. Masing-masing komponen memiliki peran masing-masing. Presenter berperan mempresentasikan hasil journey of minds mereka yang didapatkan setelah mengikuti TTC. Examiners bertugas menguji materi presentasi yang dibuat oleh presenter. Sementara expert menjalankan perannya sebagai orang yang memberikan pengetahuan lebih mendalam dan sekaligus meluruskan materi presentasi apabila isi presentasi tidak tepat. Sedangkan audience bertugas sebagai independent learners. Yang paling menarik dari Seminar Class, semua orang yang hadir akan menjadi independent learners. Terjalinnya komunikasi multi arah antara presenter, examiners, expert dan audiences, menjadikan Seminar Class sebagai festival of learning yang sangat memikat. Dan pengkondisian ini dirancang oleh FISLC supaya independent learning mampu memunculkan begitu banyak independent learners.

Mulai tanggal 7 – 15 Februari 2019 mendatang, FISLC akan mengadakan Seminar Class dengan judul Design Thinking In The Classroom. Para presenter dalam Seminar Class kali ini adalah para “BEST FRIENDS” (sebutan yang diberikan oleh FISLC kepada para peserta TTC2), setelah mengikuti kelas Design Thinking In The Classroom.

FISLC memberi nama proyek journey of minds ini sebagai CBL-ACT Project. Ada 7 kelompok Best Friends yang akan mempresentasikan hasil riset mereka. Laporan riset disiapkan oleh Best Friends selama 2 bulan dalam bentuk blog yang mereka rancang. Membuat blog bukan perkara mudah karena Best Friends harus mempersiapkan mulai dari nol hingga menjadi blog dengan konten yang sangat bagus. Ketujuh blog yang sudah dibuat oleh Best Friends kemudian di migrasi ke blog miliki FISLC. Tujuannya supaya semakin banyak independent learners yang bisa belajar banyak dari gagasan dan ide brilian Best Friends.

Jangan melewatkan menghadiri Seminar Class CBL-ACT “Design Thinking In The Classroom. **

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s